Gali Potensi Bibit Unggul, PDAM Sumenep Gelar Tournament Catur Se-Madura



JURNALIS INDONESIA.ID, SUMENEP – Dalam rangka menggali potensi bibit unggul, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Tournament Catur se-Madura, di kantor setempat, Sabtu (24/8/2019) malam.
Dalam acara tersebut dimulai pada pukul 19.00 WIB, dan berlangsung selama dua hari. Bahkan dalam tournament itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang sekaligus membuka Tournament Catur se-Madura tahun 2019.
Direktur PDAM Sumenep Achmad Supandi mengatakan bahwa, tournament ini dilaksanakan karena tertarik dengan kegiatan PDAM yang dua tahun sekali itu ada ajang olahraga antar PDAM se jawa timur, Korda se jawa timur, Kornas se jawa timur yang sifatnta nasional antar PDAM Se Indonesia.
“Sebab yang menjadi unggulan di PDAM sendiri itu adalah Catur, setiap event kita selalu juara satu,” ungkapnya, saat ditemui dilokasi.
Disamping itu, menurutnya dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Dan tournament ini baru pertama kali diselenggarakan.

“Nantinya, ini akan dilaksanakan menjadi ajang tahunan untuk menggali potensi bibit-bibit unggul di Sumenep khususnya madura pada umumnya,” jelasnya.
Menurutnya, dalam tournament tersebut sebagai tuan rumah adalah Kabupaten Sumenep dan diikuti dari kabupaten se Madura, diantaranya Kabupaten Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.
“Dengan diikuti kurang lebih sebanyak 170 peserta. Sedangkan untuk tingkatkan klasnya dalam perlombaan ini, ad kategori Junior, Senior dan Umum,” paparnya.
Bahkan dijelaskan juga, di tournament tersebut untuk PDAM Sumenep mendelegasi sebanyak sekitar 10 peserta.
Dengan adanya kegiatan ini, sambungnya juga, untuk memberikan suatu wadah untuk teman-teman Persatuan Catur Seluruh Indonesia “Percasi” di Sumenep mengembangkan potensinya.
“Ini akan menjadi peluang serta sebagai wadah yang mempunyai bibit-bibit unggul untuk disalurkan semakin dikembangkan potensinya,” terangnya.
Sementara wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi sangat mengapresiasi terhadap lomba yang diselenggarakan oleh PDAM Sumenep.
“Saya atas nama pemerintah kabupaten Sumenep berterima kasih dan apresiatif atas inisiasi oleh Direktur PDAM Sumenep untuk menyelenggarakan Tournament Catur Se-Madura ini,” diakui Wabup Fauzi. ILY .web PDAM Sumenep

Comments

Popular posts from this blog

Direktur PDAM Sumenep Minta Masyarakat Hemat Air Demi Anak Cucu

Bupati Instruksikan PDAM Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

PDAM Sumenep Buka Stan di Mall Pelayanan Publik